Saat Cowok Cintanya Bertepuk Sebelah Tangan

Share this history on :
Seorang pria yang telah jatuh hati kepada seorang  wanita idamanya, sudah melakukan segala daya dan upaya untuk mendapatkan hati si wanita namun ia mendapati kenyataan bahwa usahanya bertepuk sebelah tangan. Apa yang harus dilakukan?

Sangatlah wajar bagi pria untuk mengejar cinta. Kata “mengejar” bukan berarti si pria dalam kasus ini menggantungkan harapan di bawah kendali wanita. Pahami sebuah kalimat “untuk mendapatkan sesuatu yang semakin berharga, butuh usaha yang semakin keras untuk mendapatkanya”. Setelah berusaha begitu keras tapi tak kunjung jua mendapatkan hatinya. Kemudian banyak orang yang merasakan kekecewaan dan “down” dibuatnya, setelah itu hari-harinya menjadi murung untuk beberapa saat kedepan.

Tapi bukan itu yang dilakukan “seorang pria” jika cintanya ditolak. Berikut adalah beberapa hal bisa dilakukan jika mengalami situasi demikian :
1   
. .  Tidak mengasihani diri
Kecewa memang ada tapi berpikir bahwa anda bernasib malang itu salah. Menyeret anda kepada perasaan rendah diri dan keputusasaan. Selalu ada hal yang lebih baik dbalik kegagalan.

2.    Melakukan kesibukan lain
Bertujuan agar anda tidak terus-terusan membayangkanya. Setiap pikiran, kenangan tidak bagus tentangnya akan menghambat langkah anda keluar dari lingkaran kekecewaan. Bisa melakukan olahraga atau membaca buku, pokoknya sesuatu yang dapat menjernihkan pikiran. Si saat melakukan sesuatu yang lain bisa saja anda mendapatkan pemikiran yang jernih tentang apa yang anda lewati belakangan ini.

3.    Hadapi saja dia
Ada suatu waktu ketika anda harus berpapasan atau berada dalam satu lokasi denganya. Jangan menghindar, hadapi saja dia tetapi tidak ada kesan anda sedang mencari perhatianya. Saat berpapasan tidak perlu menunduk, tidak perlu malu-malu, hanya pandang sebentar matanya dengan senyum kecil sambil terus berjalan. Itu saja sudah cukup membuat hatinya bingung (itung2 balas dendam secara halus).

4.    Tidak buru-buru berpindah hati
Berpindah mengejar cinta lain dalam sekat waktu tidak berselang lama juga hal yang harus dihindari. Nikmati dimana anda memiliki waktu sedang tidak memikirkan siapapun. Saat ini adalah waktu anda sendiri. Lagipula bisa saja si wanita berubah pikiran, tapi jika anda terburu-buru sedang mendekati wanita lain, ini akan jadi hal sulit untuk si dia berubah pikiran.

5.    Berbenah diri
Memperhatikan penampilan anda menjadi karakter yang menarik dan lebih keren daripada saat anda mendekatinya akan membuat ia berpikir ulang. Ia melihat anda sedang mengobrol dan sedikit tertawa dengan teman perempuan, juga dapat digunakan sebagai senjata. Ia berpikir sepertinya anda orang yang menyenangkan karena membuat teman anda tertawa bersama. Dan begitu berharganya anda untuk dijadikan seseorang baginya.

6.    Tidak bertingkah
Tidak perlu ada dendam berlebih di hati, tiba-tiba anda melihat atau mendengar ia sudah bersama orang lain. Hancurkah hati anda? Itulah resiko, jangan berharap jika tidak ingin kecewa. memangnya kenapa kalau dia menolak anda? Tidak perlu memaksa. Setiap orang memiliki hak termasuk juga anda. Bayangkan jika anda di posisi dia ada seorang wanita yang tidak anda suka, terus mengejar anda mungkin anda juga akan menghindari wanita itu.
7.    Pikirkan lagi
Sebelum anda benar-benar ingin melupakanya, pikirkan lagi apakah anda malah ingin terus berusaha. Mungkin anda terlalu cepat menyerah dan sebenarnya cinta itu tidak bisa dipaksa tapi juga ingat cinta itu timbulnya perlahan. Butuh waktu untuk mencinta, butuh waktu untuk berusaha, butuh waktu untuk ia mengenal anda lebih dalam. Semakin sulit cinta didapat semakin sulit cinta dilepaskan. Sebagai contoh, seorang teman saya butuh waktu 3 tahun untuk mendapatkan wanita idamanya dan kini setelah 4 tahun mereka masih bersama, mungkin untuk selamanya. Siapa yang tahu?

Inti dari tulisan di atas adalah “jadilah orang yang berkarakter dan punya harga diri”. Hal-hal di atas hanyalah sebuah resep, pada akhirnya anda akan bertindak sesuai naluri.  

Berlakulah lah layaknya pria dan anda akan melelehkan hatinya
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : bambang@caraunik.com
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...