7 Cara Unik Tampil Memukau Saat Selfie

Share this history on :
Siapa sih yang tidak mengenal istilah selfie atau selca (self camera), Beauties? Mungkin dahulu mengambil foto diri sendiri dianggap narsis. Tapi, siapa sih sekarang yang tidak melakukan aktivitas yang fenomenal ini? 
Sebetulnya kebiasaan ini mulai muncul saat ada handphone yang dilengkapi dengan kamera. Namun, dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi, social media, dan tren para selebriti membuat kebiasaan unik ini menjadi sangat booming akhir-akhir ini.Terlebih lagi saat ini banyak aplikasi pada smartphone yang dapat memperbaiki penampilan Anda, yang membuat banyak orang jadi lebih pede untuk take a self picture. Meskipun penampilan bisa disempurnakan dengan bantuan aplikasi, terkadang foto masih terlihat jelek. Simak 11 cara ampuh berikut Beauties!
1.    Berpikirlah Hal-hal Positif dan Menyenangkan
Mungkin kedengarannya basi tapi apa yang ada dipikiran dan perasaan akan merefleksikan kepribadian Anda. Pikirkan ingatan-ingatan indah bersama teman, keluarga, orang spesial. Menurut seorang fotografer dan stylist Anna Naphtali, memikirkan sesuatu yang indah dapat membantu Anda mendapatkan senyum yang genuine. 
2.    Pose & Facial Expression
Menurut saran dari seorang model international Sarah Ingle, bagi Anda yang memiliki bentuk wajah bulat sebaiknya menghindari menghadap lurus ke kamera dan lebih baik menggerakkan kepala sedikit ke arah samping. 
3.    Temukan Ciri Khas Senyuman Anda 
Pernahkah Anda sadar para selebriti yang menjadi sasaran para paparazzi saat berjalan di red carpet selalu menunjukkan senyum yang sama? Setiap para selebriti pasti memiliki senyuman yang khas. Lihat saja para selebriti Hollywood seperti Julia Robert, Angelina Jolie, Kiera Knightley, Jim Carrey, dan lainnya. Mereka memiliki senyuman yang khas. Bagaimana dengan Anda? Temukan sendiri senyuman khas Anda dengan mencoba berbagai angle dengan kamera sampai Anda menemukan senyuman khas Anda. You have to do this! 
4.    Make It Simple
Don’t force yourself while posing! Buat suasana senyaman mungkin saat menggambil gambar. Untuk mendapatkan foto yang sesuai Anda inginkan mungkin butuh beberapa kali snapshot. Percaya diri merupakan suatu keharuskan yang wajib dimiliki saat akan melakukan selfie. Just be who you are!
5.    Perhatikan Pencahayaan
Kunci utama tampil menawan saat selfie adalah pencahayaan. Cari tempat dengan pencahayaan yang sesuai dan dapat membuat wajah Anda terlihat lebih cantik. Hindari bayangan gelap dan backlight (membelakangi sumber cahaya). Pencahayaan yang ideal adalah sumber cahaya yang menyinari wajah mulai dari dahi sampai dagu. Tingkat kecerahan cahaya bisa diatur sesuai keinginan Anda. 
6.    Pilih Baju yang Tepat
Warna baju memiliki pengaruh pada tampilan tubuh Anda. Jika memiliki tubuh yang gemuk, pilih warna baju yang gelap. Hindari lengan yang puffy dan jangan pilih baju dengan garis-garis horizontal. Model baju garis ini memberikan kesan  pinggul dan pinggang Anda terlihat lebih lebar. 
7.    Do’s & Donts’s on Makeup 
Salah satu peraturan utama yang harus Anda ketahui saat hendak berfoto adalah pilihan penggunaan foundation dan concealer. Foundation dan concealer yang mengandung SPF dapat memantulkan cahaya sehingga membuat wajah terlihat shiny saat difoto. Ingat, hindari penggunaan ini. Jika tidak ingin wajah terlihat shiny saat difoto, sebaiknya pilih makeup dasar yang matte. Makeup mata, bibir, pipi tidak mempengaruhi kualitas gambar, so Anda boleh bereksperimen dengan makeup style yang berbeda-beda. 






Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : bambang@caraunik.com
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...