Gan Mau Nanya Kenapa Batu Bacan diburu?

Share this history on :
 

Akhir-akhir ini batu bacan banyak dicari orang sehingga harga batu permata jenis bacan ini melambung tinggi. Batu permata dengan nama Asing Chrysocola ini sebenarnya adalah batu yang rapuh, bila kita lihat kekerasannya hanya 2,5 – 5 dalam skala MOHS dan termasuk dalam batu akik kalau dilihat dari tingkat kekerasannya.
Ada kemungkinan yang menyebabkan kenapa batu permata jenis bacan ini banyak diburu kolektor :
1. Batu bacan dihubung-hubungkan dengan magis, Ada yang merasa tingkat kepercayaan dirinya meninggi ketika mengoleksi atau memakai batu bacan. Ada pula yang menganggap batu ini bisa membawa keberuntungan.
2. Kolektor seringkali memiliki sugesti terhadap batu bacan. Ya memang harga batu sering dipengaruhi oleh hal itu, yang punya standar harga hanya batu permata jenis berlian.
3. Keindahan batu bacan itu sendiri yang dapat berubah warna. Seperti dari warna hitam jadi hijau.
Banyak yang berpendapat kalau harga batu bacan sekarang ini lagi tinggi namun suatu saat akan turun, makanya perlu hati-hati dalam membeli batu permata jangan mengikuti psikologi menggebu untuk memiliki, harus didasarkan pada hal yang wajar karena batu tetaplah batu. Anda mungkin pernah ingat jaman tingginya harga tanaman gelombang cinta, nah sekarang berapa harga tanaman itu???.


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : bambang@caraunik.com
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...