Batu Akik Lumut Bawang

Share this history on :
Dari sekian banyak jenis batu lumut yang kita ketahui, ada sesuatu hal yang menarik dari jenis batu cincin yang disebut dengan Batu Akik Bawang atau Chrysoprase. Batu ini adalah batu yang berasa dari jenis chalcedony, dan menjadi batu yang paling berharga. Batu akik bawang bersifat hangat karena sebagian besar dari batu ini terdiri dari silicon dioxide.
Perlu diketahui, batu akik bawang ini biasanya berwarna hijau muda atau hijau gelap. Warna batu akik bawang ini mudah luntur apabila terkena cahaya matahari langsung. Tetapi biasanya warnanya dan kilauan batunya akan segera kembali seperti semula.
Warna hijau batu akik bawang ini berasal dari unsur nikel di dalamnya. Apabila batu akik bawang ini dicelupkan ke dalam nikkelvitriool atau dikubur di dalam tanah yang lembab, warna batu akik bawang ini dipercaya akan berubah menjadi putih seperti semula.
Jenis batu akik bawang yang memiliki kualitas terbaik adalah batu-batu yang berasal dari Queensland, Australia. Sedangkan kegunaan atau manfaat batu ini diantaranya adalah bisa memperkuat jantung dan menyehatkan mata, meningkatkan kepercayaan diri, membawa keberuntungan jika dipakai. Dan apabila diletakkan di bawah bantal Anda atau di bawah kasur ketika tidur, dipercaya bisa membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih tenang.



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : bambang@caraunik.com
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...