Batu Yang Paling Dicari Kolektor di Lampung 2015

Share this history on :
Fenomena cincin batu akik belakangan ini menjadi tren. Tak cuma yang tua, anak muda pun tak malu menggunakan aksesoris jari ini.
Cincin batu akik memiliki banyak jenis. Harganya pun beragam, mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal disesuaikan dengan kombinasi warna dan bentuknya.
Seorang penjual batu akik di Pasar Tebet menjual cincin batu akik dengan jenis bacan dengan harga Rp700 ribu. Batu jenis ini diakui oleh salah satu penggemar sebagai salah satu jenis yang paling banyak diincar karena memiliki latar belakang mistis dan keindahan di dalamnya.
Apa saja jenis batu cincin yang banyak diincar oleh para penggemar cincin batu akik ini? Berikut beberapa jenis batu cincin yang paling banyak diincar masyarakat

1.Batu Bacan Hijau

Batu bacan banyak menjadi incaran oleh para penggemar cincin batu akik ini. Menurut salah satu kolektor cincin batu akik bernama David (24), karakter dari batu cincin ini sangat unik karena warnanya yang semakin lama semakin indah apabila digunakan.
“Akhir-akhir ini bacan menjadi incaran banyak orang, karena batunya unik kalo makIn lama dipake warnanya berubah menjadi seperti kristal,” ujar David hari Minggu lalu.


2. Batu Akik Lavender
Salah satu kolektor dan penggemar batu akik David (24) menjelaskan bahwa jenis dari batu akik sendiri bermacam-macam. Namun yang menjadi primadona dari batu jenis ini adalah batu akik lavender.
“Akik kan jenisnya macem-macem, kalau yang paling banyak diincar salah satunya lavender. Alasannya dia beda dengan akik lain karena warnanya indah yaitu keunguan,” ujar David.
Sambil menunjukkan cincin koleksinya, David menjelaskan perbedaan antara batu akik lavender dengan batu akik jenis lainnya yang berwarna ungu murni.



3.Akik anggur
Selain batu akik Lavender, batu akik yang menjadi primadona dan diburu adalah batu akik anggur. Batu akik ini menurut penjual batu akik di Pasar Tebet memiliki warna yang sangat menarik yaitu putih susu.
“Kalau yang ini akik anggur, dia paling banyak yang minat selama saya jualan, soalnya warnanya putih kaya susu sama nggak terlalu mahal,” kata Djoko pekan lalu.
Menurutnya harga standar yang dibanderol untuk batu jenis ini berkisar mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu.
“Pasarannya cuma Rp 100rb ke bawah ya mentok gocap dah, itu juga barangnya udah bagus,” ujar Djoko.

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : bambang@caraunik.com
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...