Cara Hapus Junk dan Temporary File Window

Share this history on :
Hapus Sampah Komputer & Bersihkan HardiskBagaimana membersihkan komputer anda dari junk file dan temporary file. Kenapa file-file ini perlu dibersihkan? Junk file dan temporary file merupakan file-file yang dibuat oleh program-program dan aplikasi yang anda jalankan, file-file ini digunakan oleh aplikasi bersangkutan secara sementara, bila anda tidak menjalankan aplikasi tersebut, maka file-file ini tidak digunakan lagi,  sehingga memenuhi ruang hardisk anda, tetapi ada beberapa program dan aplikasi yang mengunakan file temporary-nya kembali, tetapi biasanya program tersebut akan kembali membuat file temporary-nya, jadi anda tidak usah kuatir untuk menghapus file-file ini.

Bagi anda mengunakan Windows, anda bisa menggunakan Disk Cleaner "Disk Cleanup", yaitu sebuah fasilitas yang dimiliki Windows yang berguna untuk membersihkan hardisk anda. 

Bila anda menggunakan Windows XP atau Windows 7 maka anda dapat mengklik tombol Start > All Program > Accessories >  System tools > Disk Cleanup.

Lalu anda pilih drive yang akan anda bersihkan lalu tekan OK, Tunggu Proses, setelah selesai, beri centang jenis file yang ingin anda bersihkan lalu OK!

Cara lain, Anda bisa menekan Tombol Start > Run > lalu Ketik %temp% > OK . Maka anda akan dibawa ke folder "temp", semua file dalam folder ini dapat anda hapus.


Menghapus Prefetch Manual
Prefetch juga sama halnya seperti temporary file, hanya sifatnya prefetch digunakan untuk fetching file yang sering diakses windows. Untuk menghapus prefetch ini sama saja dengan cara di atas hanya perintahnya saja yang beda. Buka Run (tekan tombol Windows + R) ketik Prefetch dan hapus semua file yang ada di folder prefetch dan jangan lupa hapus pula dari Recycle Bin.
Cara lain yang lebih aman adalah dengan mengunakan Tools Software, seperti CCleaner, Tune Up Utilities dan banyak lainnya.

CCleaner dapat di download di Link ini.

Sedangkan Tune Up Utilities adalah Tools Berbayar, yang trial nya dapat di download di Link ini.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : bambang@caraunik.com
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...