Entri Populer

Judulnya, “Nikahi Aku Atau Kita Putus“

Ada sebuah syair yang dibuat oleh sahabat kita pak Arief Siddiq Razaan. Judulnya, “Nikahi Aku Atau Kita Putus“. Agaknya tersirat pula didalamnya strategi Cara Wanita Mengajak Pria Menikah Dengan Islami Segera.  Beliau merupakan tokoh peramu aksara yang bermarkas di rumah imaji alias Komunitas Penulis Anak Kampus [KOMPAK]. Beliau juga aktif bergiat pula di Komunitas Bisa Menulis [KBM]. Mari kita simak detailnya:

CINTAMU membusuk dua purnama, sebab menunggumu tanpa ikatan hanya menjadikanku seorang pesakitan

Berulang kali aku berujar; “Menikahlah denganku,” tetapi jawabmu tunggu hingga siap lahir-batin untuk sementara ini cukuplah pacaran

Semula aku mengangguk sepenuh takzim dengan satu alasan purba bahwa aku terlanjur mencintaimu

Hingga pada akhirnya kusadari kerdil sekali kelelakianmu yang mengikat langkahku menemu jodoh terbaik hanya dengan pacaran

Ini memang kebodohanku, terlalu bodoh diperdaya bujuk rayumu yang menyamakan pacaran dengan pernikahan sehingga harus kutebus dengan kesetiaan

Padahal banyak lelaki yang mendekatiku, berniat menikahiku dan memantaskan diri untuk bersanding denganku, namun semua kuabaikan karena aku selalu terjebak pada perasaan

Perasaan bersalah jika aku memilih lelaki lain untuk jadi pendamping hidupku sedangkan saat ini aku masih menjadi pacarmu

Nikahi Aku Atau Kita Putus Cara Wanita Mengajak Pria Menikah Dengan Islami Segera
Dua Purnama Menunggu

Aku sudah lelah jadi perempuan dungu; menunggu untuk sesuatu yang tak pasti, sebab tiap kali kutanya perihal pernikahan, kau selalu cari alasan

Jika memang mencintaiku tak ada alasan membuatku harus menunggu dua purnama untuk menghalalkanku menjadi pendamping hidupmu

Pikirkanlah itu, bukankah lelaki diberi kelebihan akal sedangkan wanita memiliki kelebihan rasa tetapi aku merasa dirimu hanya menggunakan akal bulusmu untuk membodohiku — sungguh engkau salah kaprah memanfaatkan kelebihan akalmu

Membodohi orang yang kau cintai dengan alasan yang tidak masuk akal apalagi menyangkut kesiapan lahir dan batin tanpa konsep yang jelas itu jelas tindakan terstruktur, masif dan terencana

Terstruktur bahwa hanya dengan modal kata-kata kau mampu mengikatku untuk setia, masif karena gerakan gencarmu meyakinkanku lewat kata-kata begitu luar biasa, terencana sebab aku seolah cadangan yang siap pakai untuk berbagi keluh kesah meski belum menjadi istri yang sah secara agama

Aku mau bertanya yang dikatakan siap lahir-batin itu seperti apa? punya rumah mewah, harta berlimpah, dirimu jadi pejabat, atau seperti apa? jadi jelas aku harus bersikap apa

Jika saat ini dirimu masih pengangguran maka menunggumu jadi konglomerat serupa mengharap seribu candi dibangun dalam satu malam, dan apakah itu mungkin sedangkan dirimu cari kerja sama masih belum becus, uang masih minta dari orang tua
Jika alasanmu belum punya modal nikah, coba pikirkanlah selama kita menjalin hubungan berapa kali dalam satu Minggu dirimu menelponku, lebih dari tiga kali jika dihitung itu berkisar sepuluh ribu rupiah, jika dikalikan sekian tahun kita pacaran, maka sudah lebih dari cukup untuk jadi mahar, lalu kerap juga dirimu mentraktirku makan, satu porsi sekurang-kurangnya lima belas ribu, kalikan sekian ratus kali dirimu mentraktirku maka cukup untuk undang penghulu, belum lagi uang bensinmu lalu kado ulang tahun yang kerap kau berikan padaku, apakah ini tidak lebih dari cukup untuk melamar dan menikahiku
Sudahlah; jangan bohongi aku lagi, aku sudah lelah, katakan saja target siap lahir-batinmu kapan; satu tahun, dua tahun, atau tiga tahun? jika lebih dari empat tahun itu konyol namanya, sedangkan aku kuliah saja empat tahun sudah lulus dan dapat ilmu sedemikian banyaknya
Maaf, ada luka yang tertinggal di dadaku karena kekerdilan kelelakianmu, kini aku berikan somasi; nikahi aku segera atau kita putus, sebab aku malas menunggu lelaki yang tak punya pendirian.


http://www.walimah.info/pra-nikah/nikahi-aku-atau-kita-putus-cara-wanita-mengajak-pria-menikah/



Cara Ta’aruf yang Sesuai Syariah

Suatu hari, di pojok telunjuk jari…
bagaimana cara ta'aruf secara syariah melalui SMS
hari – 1
ikhwan :”assalaamu’alaikum. afwan mengganggu ukh, saya akhi Budi, dapat nomer ukhti dari temen. tadi bagus ukh presentasinya, saya salut deh :D”akhwat :”wa’alaikumussalam. syukron”
hari ke – 2
ikhwan :”lagi ngapain ukh? lagi belajar ya? moga lancar2 saja”
akhwat : (tidak membalas)
hari ke – 3
ikhwan :”afwan ukh, saya merasa beruntung dipertemukan dengan ukhti. saya merasa bahagia”
akhwat : (tidak membalas)

hari ke -5
ikhwan :”afwan ukh, ada info kajian nih.”Ikuti kajian yang diselenggarakan pada… bla, bla, bla…”
akhwat :”syukron”
hari ke – 9
ikhwan :”ukhti, saya kok merasa yakin kalau ukhti adalah tulang rusuk saya, bla bla bla…
akhwat : (tidak membalas)
hari ke – 10
ikhwan :”saya merasa kehilangan kalau hidup tanpa ukhti, bla, bla, bla…
akhwat : (tidak membalas)
malamnya
ikhwan :”mari sholat tahajud ukh, udah jam 3 nih”
akhwat : (tidak membalas)
hari ke 13
ikhwan :”saya semakin yakin kalau ukhti adalah belahan jiwa saja, saya akan memperjuangkan ukhti dengan segenap kemampuan”
akhwat : (tidak membalas)
hari ke 14
ikhwan :”jangan lupa sholat dhuha ukh”
akhwat : (tidak membalas)
hari ke 15
ikhwan :”ukhti, separuh aku dirimu, tanpamu aku butiran debu”
akhwat : (tidak membalas)
hari ke 17,
ikhwan :”tadi malam saya mimpiin ukhti lo :)”
akhwat : (tidak membalas)
hari ke – 19, malam
ikhwan :”afwan ukhti, tadi kok saya lihat mukanya tampak serius, seperti memikirkan sesuatu. kalau boleh tau ada masalah apa ya ukhti? mungkin saya bisa membantu”
akhwat : (tidak membalas)
hari ke -21
ikhwan :”wah saya bersyukur tadi lihat ukhti berseri2. lagi bahagia nampaknya. crita2 dong, hehe”
akhwat :”afwan sebelum dan sesudahnya akhi, tadi siang saya sudah dikhitbah ama akhi Fauzi ke orang tua saya dan insyaAllah 3 minggu lagi akan menikah, jadi mohon jangan ganggu saya lagi. syukron atas pengertiannya. wassalaamu’alaikum”
ikhwan : *lempar HP......jiahaha

Hikmah yang bisa dipetik.

Ya, demikianlah sebuah kisah Bagaimana harus Cara Ta’aruf yang Sesuai Syariah. Baik dari sisi ikhwan atau akhwatnya perlu bener bener menjaga agar proses pernikahannya bisa berjalan secara barokah. Mekanisme facebook, by SMS, atau media lain yang mirip atau sesuai dengan gambaran diatas sangat tercela, maka jauhilah.
Jadilah pria yang gentleman, luruskan niat, sampaikan keinginan menikah ke orang tua, mohon restu mereka, mohon bantuan temen apa ustad mengenalkan dengan jodoh yang shalihah. Atau misal sudah punya pilihan sendiri, ya ambillah dengan cara terhormat. Datangi walinya, sampaikan serius keinginan mau menikahnya. Hasil bagaimana, tawakal kepadaNya.
Baca Juga kesan Pertamaku Pas ta’aruf dengan calon istriku. Misal ada kesempatan, aku coba tuliskan deh kisah ta’aruf sampai pernikahanku. Mau? komen di bawah artikel ini dan bilang mau


http://www.walimah.info/pra-nikah/bagaimana-cara-taaruf-yang-sesuai-syariah/


Cara Unik STOP PDKT Sama Dia Ketika ...


1. Ketika Chat Kamu Hanya Di Read 3 kali
Ini terjadi karna agan ga kreatif opening chatingnya. makanya cuma diread doang dan dianggap ga penting. biasanya kan di BBM tuh ada update status. lah beri komentar lah tentang status si cewe secara sopan dan ga berlebihan. trus kalo si cewe temen satu kelas bisa nanyain hal2 yang berkaitan dengan kuliah/sekolah lah, si cewe pasti bales. intinya opening buat chating harus kreatif. jangan cuma ngetik 'hai' / ''hallo". opening yang mantap mempermudah kita untuk memasukinya lebih dalam

2. Ketika Chating hanya 1 arah
agar ga terjadi hal demikian, coba bangun topik yang memang menjadi kesukaan itu cewe, misal lagu atau pelem favorit. niscaya akan terjadi chating yang menarik dan kita bisa lebih banyak tau soal itu cewe.

3. Ketika Si Cewek Bales Chat Singkat
Positif thinking aja deh gan, mungkin itu cewe lagi bad mood (tau sendiri kan kalo cewe itu makhluk yang paling emosional apalagi kalo udah datang masanya PMS) atau lagi sibuk atau lebih parah lagi si cewe lagi ama pacarnya.

4.Mendengar Si cewek mencintai orang lain
biasanya agan2 kalo denger si cewe udah cinta ama orang lain pada nyerah. situasi ini banyak lo memberikan kita kesempatan buat PDKT. contohnya pas si cewe galau karna bertengkar ama arjunanya, langsung lah kita datang dengan memberikan simpati dan memberikan rasa nyaman biar itu cewe tau kalo kita peduli ama si cewe. Bisa bisa kita lah mengontrol emosi si cewe agar si cewe jatuh ke pelukan kita disaat si cewe lagi sedih biar dikata 'minyak kayu putih zone' lebih baik dikala 'ga dianggep zone'. kalo agan level SSI nya 'DEWA' bisa bisa nemenin itu cewe pas bobo lo

5. Ketika Si Cewek Datang Cuma Ketika Butuh
Kalo si cewe cuma manfaatin kita, lah dimanfaatin balik dong gan. dia aja udah 'ada maunya', kita sebagai lelaki harus lebih pintar dong mencari kesempatan. misal ketika si cewe minta kerjain tugas ato nyontek, ajak aja sekalian di cafe2 ngerjain tugasnya tapi si cewe yg harus bayarin bill makan minum Jadi Lelaki harus STRONG & SMART GAN. jgn pernah dikibulin ama cewe

Intinya kita jangan pernah terlalu cinta, mengagumi si cewe. karna hal tersebut menjadi kelemahan kita disaat PDKT. coba aja pas Ketemuan ato Kenalan agan menganggap itu cewe cantik banget, pasti agan minder dan salah tingkah bahkan ga berani buat ngajak kenalan. Intinya stay cool gan

Tips lagi banyak2 baca dan praktek tentang Pick up Artist gan

Salah

PESAN SAYA
Cewek memang menyukai sebuah perjuangan seorang cowok untuk mendapatkannya, dan terkadang membuat ujian ujian terhadap cowok yang ingin mendekatinya. Karena cewek tidak mau di dekati oleh cowok yang hanya main - main saja. Tapi jika si cewek melakukan hal hal di atas itu adalah tanda bahwa kamu tidak diharapkan untuk menghiasi kisah cintanya. loh, gimana kalo cewek melakukan itu semua di atas , untuk menguji saja
menurut saya itu bukan ujian . mana mungkin sampai 3x hanya di read padahal isi pesan kamu bertanya. tidak mungkin sebuah ujian, dia tidak pernah bertanya balik. tidak mungkin itu sebuah ujian si cewek hanya bales singkat. Dst nya

Dampak Tidur Dengan Lampu Menyala ?

Anak-anak yang tidur dengan lampu menyala beresiko mengidap leukemia. Para ilmuwan menemukan bahwa tubuh perlu suasana gelap dalam menghasilkan zat kimia pelawan kanker. Bahkan ketika menyalakan lampu toilet, begadang, bepergian melintas zona waktu, lampu-lampu jalanan dapat menghentikan produksi zat melatonin.
Tubuh memerlukan zat kimia untuk mencegah kerusakan DNA dan ketiadaan zat melatonin tersebut akan menghentikan asam lemak menjadi tumor dan mencegah pertumbuhannya.
Prof. Russle Reiter dari Texas University yang memimpin penelitian tersebut mengatakan “Sekali Anda tidur dan tidak mematikan lampu selama 1 menit. Otak Anda segera mendeteksi bahwa lampu menyala seharian dan produksi zat melatonin menurun”.
Jumlah anak-anak pengidap leukimia naik menjadi dua kali lipat dalam kurun 40 tahun terakhir. Sekitar 500 anak muda dibawah 15 tahun didiagnosa menderita penyakit ini pertahun dan sekitar 100 orang meninggal.
Sebuah konferensi tentang anak penderita leukimia diadakan di London menyatakan bahwa orang menderita kanker akibat terlalu lama memakai lampu waktu tidur dimalam hari dibanding dengan yang tidak pernah memakai lampu waktu tidur.
Hal ini menekan produksi melatonin dimana normalnya terjadi antara jam 9 malam s/d jam 8 pagi. Penelitian terdahulu telah menunjukkan bahwa orang-orang yang paling mudah terserang adalah para pekerja shift yang memiliki resiko terkena kanker payudara.
Pada kenyataannya, Orang-orang buta tidak rentan terhadap melatonin memiliki resiko yang lebih rendah mengidap kanker. Maka para orang tua disarankan utk menggunakan bola lampu yang suram berwarna merah atau kuning jika anak-anaknya takut pada kegelapan.

http://www.untukku.com/


Pengorbanan Kakak Idiot Kepada Adik Yang Membencinya

Sebenarnya apa sih arti kebahagiaan. Buat gua, kebahagian itu dilihat dari siapa saja yang ada di sekitar kita. Buat gua, kebahagiaan itu. Seharusnya dalam hidup gua, hanya ada orang-orang yang berarti. Tapi, sayangnya kebahagiaan yang gua miliki rasanya dikotorin oleh pikiran gua sendiri. Alkisah, gua punya keluarga lengkap, ayah, ibu dan seorang kakak laki-laki. Tapi kakak laki-laki gua ini sangat berbeda. Dia seperti penghalang kebahagiaan dalam hidup gua, bukan karena dia pinter ataupun bisa merebut kasih sayang orang tua gua. Tapi karena dia idiot. tapi dari dia, gua belajar akan satu hal, satu hal yang mengajarkan bahwa dialah malaikat dalam hidup gua yang berwujub manusia

Idiot dalam arti kata bego, cacat dan bikin malu gua sebagai adik. Ga ada yang bisa gua banggakan dari dia, umurnya uda 5 tahun lebih tua dari gua, tapi begonya seperti 10 tahun lebih mudah dari gua. Gua gak heran, nyokap sampai harus rela nunda kelahiran gua 5 tahun kemudian, hanya demi merawat dia. Dalam bahasa kedokteran, dia itu kena sindrom Down yang bikin otak dia itu bego. Ga penting apa penyakit yang dia bawa sejak lahir, seharusnya dia itu ga pernah ada aja, karena menurut gua, dia itu hanya bikin malu gua.

Sejak kecil, gua selalu bilang ke nyokap. Kalau mau jemput gua di sekolah, jangan pernah bawa Hendra ( nama kakak gua) atau gua ga kan akan pernah pulang bareng mereka. Nyokap tetap cuek aja bawa kakak gua itu. Akhirnya kalau mereka datang, gua kabur dari sekolah dan memilih pulang sekolah dengan jalan kaki.

Sampai di rumah, nyokap bakal marah sama gua dengan kata2 yang sama,

“Ani, kamu ini ga tau berterima kasih, Mama sama kakak kamu sudah cape2 jemput kamu, kenapa malah kabur?”

“ Siapa bilang Ani kabur?”

“ Kakak kamu walau seperti ini, tapi dia itu gak akan lupa muka adiknya yang lari dari dia?”

Gua terdiam dan bisa bayangkan kalau kakak gua nunjuk2 tangannya saat gua berusaha lari dari mereka,

“ Siapa suruh bawa dia, Ani kan malu punya kakak bego kayak gitu.. Ani sudah bilang jangan jemput kalau ada dia.. ” kata gua langsung lari ke kamar.

Gua, ga pernah mau mengerti? Apakah kalimat yang gua ucapin itu, bisa membuat kakak gua ngerti kalau gua ga suka sama dia. Tapi kalimat itu cukup bikin nyokap marah. Ga peduli ya.. yang penting. Gua gak mau diledekin teman-teman karena punya kakak idiot seperti dia.

***

Sebenarnya kakak gua, gak terlalu jahat dan bikin repot gua dalam kesehari-hariannya. Dia bisa makan sendiri, bisa mandi sendiri dan bisa main sendiri tanpa perlu ditemenin siapa-siapa. Kalau tiba-tiba dia muncul saat gua lagi asyik nonton tv, gua selalu suruh dia pergi, dengan wajah dia yang bego dan mukanya yang culun. Dia malah maksa ikut nonton sama gua. Karena kesel gua teriak.

“ Eh idiot pergi deh, gua males banget loe nonton sama gua.. sana pergi..”

“ Ani.. adik kakak.. kenapa benci sama kakak..??” kata dia sepatah-patah,

Gua terdiam.

Sebenarnya ga ada jawaban kenapa gua harus benci dia. Gua Cuma merasa, hidup gua ini ga seperti teman-teman gua yang lain. Punya kakak yang normal, bisa jadi pelindung gua. Jadi teman ngobrol gua. Tapi kakak gua.. rasanya mustahil.

Akhirnya gua mengalah dan pergi dari ruang tamu, membiarkan dia nonton tv sendiri.

Dulu, gua gak terlalu peduli dan gak pernah sebenci itu sama kakak gua, waktu kecil, gua sering main boneka sama dia, main lari-larian. Atau berbagi tv yang sama. Gua merasa semua baik-baik saja sama dia, sampai akhirnya ketika gua mulai remaja dan pindah ke sekolah menengah pertama (SMP), semua berubah. Awalnya teman-teman gak ada yang tau kalau kakak gua itu idiot, sampai akhirnya seiring waktu banyak yang melihat sendiri kakak gua ketika nyokap jemput gua sama dia, gua mulai merasa malu. Teman teman gua yang mulai tau, kalau gua punya kakak idiot, mulai suka ngomongin gua di belakang. Kalau ada soal pelajaran yang di depan kelas ketika gua harus maju untuk jawab saat disuruh pak guru, dan gua gagal. Ada suara teriakan yang bikin hati gua sakit.

“ pantes aja ga bisa, secara.. kakaknya aja idiot, apalagi adiknya..”

Mendengar itu, gua jadi kesel sendiri. Dan pulang ke rumah, kalau dulu kakak gua langsung ajak gua main boneka, kali ini boneka yang dia kasih ke gua, langsung gua lempar,

“ jangan main sama gua lagi,..”

“ Ke.. napa ?” Tanya kakak gua.

“ Gua malu punya kakak idiot kayak loe..”

Dia terdiam. Mungkin berpikir apa yang gua lakuin ke dia.tapi gua ga peduli. Jadi mulai saat itu setiap dia ajak gua main, gua akan marah dan gak mau. Nyokap selalu suruh gua main sama dia dan gua malah nangis.

“ Mama, kenapa sih Ani punya kakak cacat kayak gitu, Ani kan malu di sekolah teman-teman pada ledekin ani.. idiot, bego-lah ini itu, ani malu ma..”

Mama malah nampar gua dan kakak gua ngeliat itu. Dia langsung tarik tangan mama gua.

“ dasar anak gak tau diri, berani-beraninya kamu ngomong gitu ke mama dan kakak kamu..”

“ Salah apa Ani, salah kalau ngomong jujur kalau Ani malu.. malu punya kakak kayak gitu.. cacat, bego, idiot…” kata gua sambil lari ke kamar.

Nyokap hanya bisa peluk kakak gua, kakak gua yang mungkin cacat, dia pasti mengerti rauk wajah gua yang emosi dan marah. Nyokap hanya bisa nangis dan kakak gua belai rambut dia dengan perlahan seperti membelai kucing yang sering dia temukan di jalan.

***

Bokap gua, kerja di di pertambangan jadi gak pernah pulang kalau setahun sekali. Kalau pulang pun, dia lebih banyak habisin waktu sama kakak gua yang cacat, padahal gua juga anaknya, tapi kasih sayang ke gua Cuma sebatas ngasih duit dan cium di kening, beda sama kakak gua yang dianggap anak emas. Gua ga perlu iri dengan yang ini, yang penting gua dapat uang saku sebab gua tau, nyokap ga akan kasih duit ke gua kalau ga ada ember-ember mau temenin kakak yang idiot untuk main bersama.

Yang namanya remaja, pasti mulai merasakan jatuh cinta. Jadi, di sekolah seberang, ada anak ganteng yang gua suka banget namanya Aji. Gua sering ngeliat dia main basket bareng anak-anak cowok di sekolah gua di taman. Suatu ketika, gua sampai rela-rela jadi pembokat klub basket sekolah yang khusus bawain minum buat pemain basket Cuma untuk kenal sama dia. Gua gak jelek dan juga cantik, tapi gua yakin kalau cinta yang tulus pasti kelak akan terbalas.

Tanpa gua sadari, Aji sering liat gua jalan kaki pulang ke rumah, dia kan naik motor. Merasa kasihan atau emang suka sama gua, akhirnya dia nawarin tumpangan. Astaga, hati gua benar-benar berbunga-bunga banget ketika tawaran itu datang ke gua. Tapi gua tau, akan jadi masalah kalau sampai dia tau rumah gua dan ngeliat kakak gua yang cacat, dengan terpaksa gua suruh dia anterin gua jauh 100 meter dari rumah gua, sebab gua tau, kakak gua selalu sambut gua di depan rumah setiap gua mau pulang. Apa jadinya kalau dia tau gua punya kakak cacat, pasti dia ilfeel sama gua.

Tanpa terasa , gua semakin dekat sama dia. Impian gua untuk punya pacar seperti dia nyaris tercapai ketika dia undang gua ke ulang tahun dia sebagai tamu istemewa. Gua tentu harus kasih dia hadiah yang istemewa. Oleh karena itu, gua harus sogok nyokap gua dengan berpura-pura baik dan mau main sama kakak gua yang idiot itu sampai duit gua ke kumpul untuk kasih hadiah ke Aji. Diam-diam, gua pernah nanya ke dia, mau hadiah apa kalau nanti ultah.

“Apa aja dari kamu aku terima kok, walau hanya bunga di jalan..” ujar Aji yang bikin jantung gua nyaris copot karena romantis

Dari teman-teman dia, gua tau. Aji paling suka yang namanya helm sport. Tapi harganya mahal banget, dan gua tau, apapun yang gua lakukan sekaligus jadi baby sister kakak gua yang cacat, gak akan dapat beli itu helm. Terpaksa gua mikir hadiah lain untuk dia. Sambil nemenin kakak gua main, gua jadi baying-bayangin apa yang harus gua beli. Kakak gua yang merasa gua suka bengong lalu nanya.

“ Kok , main monopolinya lama , adik bengong ya..?” kata kakak gua yang walau idiot jago sekali itu duit.

“ mau tau aja, “ kata gua sambil melangkahkan langkah monopolinya.

Tiba-tiba gua jadi kepikiran, mungkin gak ya, kakak gua yang idiot ini punya duit untuk sumbang bantu gua beli helm.

“ Eh, kak, punya duit gak?” kata gua dan dia langsung nyodorin duit monopoli yang bikin gua BT.

“ Duit beneran tolol, bukan duit kayak gini, duit kayak gini gua juga banyak..”

“ Buat.. apa?” Tanya dia kalau ngomong suka kepatah-patah khas orang tolol.

“ ada kagak..?” Tanya gua kesel.

Tiba-tiba dia hilang ke kamarnya dan balik lagi dengan toples yang berisi uang benaran.

“ ini.. untuk adik..”

“ sumpeh loe.. duit ini hasil tabungan loe selama ini, banyak bener..”

“ untuk adik.. kakak kasih..”

“ yakin..?”

“ ia.. tapi temanin kakak beli permen di supermarket..”

“ Cuma itu doang syaratnya.. gampang banget. Capcus yukkk” kata gua sambil gandeng dia ke supermarket terdekat.

Akhirnya berkat kakak gua, gua bisa beli hadiah terindah untuk Aji. Rasanya bahagia sekali, tapi gua tau, aji ini pasti bakal undang banyak orang dalam ulang tahunnya. Jadi gua harus jadi special di hari itu, gua harus dandan yang cantik dan benar-benar terlihat hebat di pesta ulang tahun dia.

Sampailah tiba pada waktunya.

“ mau kemana Ani?:” Tanya nyokap gua sambil nonton tv sama kakak gua.

“ mau ke ulang tahun teman. “

“ kamu ada ambil duit kakak kamu ya?” Tanya nyokap.

“ kagak tuh, dia yang ngasih sendiri, Tanya aja sendiri sama dia..”

“ ooo. Pantesan duit tabungan dia habis,. Kamu tau gak, dia nabung duit itu buat beli kado ulang tahun kamu minggu depan.. “ kata nyokap yang langsung bikin gua sadar kalau minggu depan gua ulang tahun.

“ oo. Gitu, makasih deh, sama aja kan duitnya juga ke Ani sekarang.”

“ mau ke ulang tahun dimana Ani..?”

“ Di samping sekolah itu, kafe hijau. Si kakak juga tau, kan sering minta beli es hijau disana..”

“ ya uda, hati-hati..”

Dengan perasaan bebas merdeka tanpa larangan nyokap, akhirnya gua melangkah kaki seribu menuju ulang tahun Aji. Sampai disana, gua benar-benar ga salah tebak, banyak cewek2 yang diundang ke ulang tahun dia, termasuk Agnes, musuh bubuyutan gua di sekolah yang suka reseh. Saat gua masuk ke dalam dia langsung negur gua.

“ eh adiknya si idiot, datang juga kesini.. ngapain? Gak bawa kakak loe kesini? “ kata dia dan gua diem aja.

Gua melihat Agnes uda bawa kado dan tiba-tiba teringat kalau kado gua ketinggalan di rumah.

“ kado dari gua istemewa loh, kado dari loe mana Ani? Jangan bilang loe datang Cuma mau numpang makan gratis.’

“ gak usah reseh deh u. gua punya kado, kado yang gak perlu gua kasih liat ke loe..”

“ oh ya.. Alhamdulillah ya..( berujar mirip arti syarini) masih tau diri juga..”

Agnes pergi ninggalin gua, dan gua merasa bodoh sekali ketinggalan kado untuk Aji, kalau balik lagi ke rumah pasti acara penting pemberian kue ulang tahun pertama dari Aji bakal kelewat. Gua gak akan rela kalau si Agnes yang dapat kue pertama. Gua pun berpikir memeras otak untuk membuat suasana jadi gak rusak.

Dirumah.

Kakak gua yang bodoh itu, tiba-tiba ngeliat hadiah kotak yang gak sengaja terletak di lantai, jadi kado itu ketinggalan saat gua lagi iket tali sepatu, dan langsung ninggalin begitu aja. Dia tau dan pasti inget kalau gua akan ke pesta ulang tahun yang tadi gua sebutin, dengan nekad dia bawa kado itu sendirian tanpa sepengetahuan nyokap gua yang lagi cuci piring di dapur. Walau bersusah payah mengingat jalan, akhirnya dia tiba juga di depan tempat kafe hijau sambil bawa kado di tangannya.

Ketika pesta berlangsung dan Aji mulai mau sebutin kue pertama dia, gua dan Agnes saling berpikir untuk mendapatkannya. Tapi tiba-tiba Aji menyebut nama gua, gua senang banget dan maju dengan muka kemenangan di depan Agnes yang sewot mampus.

“ aji maaf ya, kadonya ketinggalan nanti aku kasih besok pas di lapangan basket ya..”

“ iya gapapa, ini kue pertama special untuk kamu.”

Dan saat moment penting itu, kakak gua yang idiot muncul. Sambil berteriak.

“ adik.. adik.. adik… ini kadonya.. kadonya..”

Semua orang melihat ke kakak gua. Dan aji pun gitu. Muka gua langsung terkejut. Agnes mengunakan kesempatan itu sambil berkata.

“ wah, kakaknya si Ani datang tuh, si idiot.. akhirnya adik dan kakak idiot berkumpul hahahaha ”

Kakak gua yang marah kerena merasa Agnes meledek gua, langsung menyerang Agnes hingga mukanya jatuh ke depan kue ulang tahun dan terceplak di mukanya. Gua yang malu melihat kejadian itu langsung panik. Aji bertanya.

“ itu kakak loe..” gua bengong sambil tak bisa menjawab apa-apa

“ bukan.. dia bukan kakak gua..” kata gua lari keluar dari pesta dan merasa malu sekali, karena panik tanpa sadar sepeda motor melaju cepat dan menabrak gua sampai akhirnya gua terpentar tanpa bisa melihat apapun selain orang terakhir di atas bayangan mata gua adalah kakak gua yang berteriak-teriak

Adik.. adik..

***

5 hari kemudian, gua terbangun, terbangun dengan kondisi tanpa bisa mengerakan kaki dan tangan gua, tulang leher gua patah karena tabrakan itu. Nyokap sama bokap ada disamping gua. Tapi ada yang kurang lengkap dari kedua orang itu, yaitu kakak gua.

“ Ma, aku dimana?” kata gua sambil merasakan mata yang sakit.

“ dirumah sakit.. kamu uda gak bangun sejak 5 hari lalu, kamu koma selama itu.”

Gua melihat sekeliling dan memang gua ada di rumah sakit dan beberapa alat kedokteran,. Tapi bukan itu yang gua mau lihat. Gua mau lihat kakak gua, gua merasa dalam tidur gua, selalu terbayang dia. Bayangan dimana mimpi saat masa kecil yang bahagia bermain sama dia, dia gendong gua, dia kasih makanan yang gua suka dan terakhir dia bilang dia sayang gua dengan terpatah-patah.

“ kakak mana?”

Nyokap menangis, dan bokap terdiam dengan berat hati berkata.

“ dia lagi dirawat di ruang sebelah ..”

“ loh dia sakit apa? Kok juga masuk rumah sakit?”

Gua bangkit dan bonyok membantu gua berjalan ke ruangan sebelah dan melihat kakak gua yang sedang tertidur sambil meluk boneka yang dulu sering dia kasih ke gua.. gua melihat kakak gua dengan keprihatinan dan matanya kedua tertutup dengan perban,

“ kakakmu memberikan kedua matanya untuk kamu, ketika kecelakaan kamu terjatuh dan kedua matamu rusak karena cairan raksa yang dibawa motor itu terkena mata kamu.”

“ astaga. Jadi kakak ga bisa ngelihat lagi??..”

Gua menangis saat mendengar kalimat itu.

“ bukan Cuma itu, ada pendarahan yang terjadi setelah operasi dan kakak kamu jadi kritis gini.”

Gua meraih tangan kakak gua, sambil berkata.

“ kakak, bangun, maafin Ani.. kakak, bangun. Ani janji setelah kakak sembuh, ani akan sayang sama kakak lagi.. ani mohon..”

Tangan kakak gua bergerak dan berkata dengan seperti biasanya.

“ Adik.. adik.. kakak sayang kamu.. selamat ulang tahun” kata kakak gua untuk ucapaan terakhir dia

Dan kalimat itulah terakhir yang gua dengar dari dia. Dia telah pergi untuk selamanya, selamanya untuk membuat gua tetap hidup dengan kado kedua matanya untuk gua. dokter sempat menolak untuk memberikan matanya ke gua, tapi kakak gua ngotot. dia merasa tidak boleh ada orang lain yang cacat yang sama di keluarga ini selain dia, mama juga nolak, tapi kakak gua marah dan gak mau makan sampai dia bisa kasih kedua matanya untuk gua. akhirnya mama luluh, dia ikhlas, dan operasi ke gua berhasil tapi kakak gua alami pendarahan dan akhirnya kritis dan pergi untuk selamanya. Selamanya untuk membuat gua merasa tak perlu merasa malu memiliki kakak seperti dia. Dia bukan hanya seorang kakak yang bertahan atas penderitaan yang dia miliki sebagai anak yang lahir dengan kerterbatasannya, tapi dia adalah seorang kakak berhati malaikat yang tanpa pernah berhenti mencintai gua sebagai adiknya.

Tanpa pernah merasa sakit hati oleh kalimat kalimat yang terkadang lebih menusuk daripada gua memukulnya dengan keras.

Kakak, karena dirimu lah kini aku sadar,

Aku tidak terlahir untuk sempurna tanpamu, walau dunia ini mungkin tidak pernah adil untuk kehidupanmu saat ini, apapun yang kamu lakukan atas dasar yang kau pikirkan, kaulah tetap kakakku yang terbaik, terbaik yang ingin pernah kusampaikan kepada dunia.

Bahwa hanya ada satu kesempatan untukku bersamamu dalam hidup ini yaitu saat saat kau hidup bersamaku.

Selamat jalan Kakak tercintaku, Maafkan aku :(




http://charvitacity.blogspot.com/2013/03/kisah-mengharukan-pengorbanan-sang.html

Cara Unik Merawat Batu Pancawarna Darson Garut

Batu Akik Pancawarna Darson Garut merupakan salah satu jenis batu yang berasal dari daerah Gunung Kencana-Bungbulang-Garut Selatan. Daerah Garut selatan memang dikenal akan jenis batu akik Pancawarnanya yang baik bahkan saking bagusnya harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah per kilogramnya untuk batu berkualitas super.
Batu akik Pancawarna Darson sendiri adalah batu yang memiliki lebih dari lima warna yang berasal dari galian Darson, nama Darson sendiri diambil dari nama pemilik galian tersebut yakni Bpk Darsono. Batu Darson ini memiliki ciri khas mengkristal atau tembus cahaya dengan warna yang mencolok atau cerah seperti oranye, biru, hijau, putih, kuning dan merah.
Pada dasarnya semua jenis batu akik pancawarna Garut tetaplah batu dengan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi dengan memiliki warna warni yang mencolok menjadikan ciri khas tersendiri bagi batu Pancawarna Garut sendiri. Namun sebagus apapun kualitas batu jika tidak dirawat secara benar maka lambat laun kualitas batu tersebut akan menurun. Berikut kami sajikan tips singkat tentang Cara Merawat Batu Pancawarna Darson Garut simak baik-baik ulasan kami di bawah ini:
Siapkan bahan-bahan Sebagai berikut:
Pertama. Kulit
Kedua. Tissue halus
Ketiga. Minyak bayi
Caranya sebagai berikut:
Pertama. Siapkan batu pancawarna darson.
Kedua. Bersihkan dengan tissue halus.
Ketiga. Olesi dengan minyak bayi di seluruh permukaan batu secara tipis.
Keempat. Jemur satu jam saja.
Kelima. Angkat dan gosok dengan kulit sampai rata.

Mengenal Batu Sigori Lafau Dari kepulauan Nias


Gunungsitoli wilayah kepulauan Nias, Sumatera Utara. Menurut sang pemilik, Karsani Aulia Polem, batu yang dijuluki Sigori Lafau tersebut mempunyai banyak sekali keistimewaan sehingga sangat layak dilabeli harga yang begitu fantastis.
Beragam jenis batu mulia yang sering ditemukan warga, antara lain junjung drajat, lavender, badar besi, dan lumut. Menurut Karsani, dalam sehari, warga bisa mendapatkan 20 sampai 50 batu berbagai jenis. Karsani mengaku beruntung karena berhasil menemukan batu langka dan mahal tersebut.
Salah satun batu yang unik yakni dalam satu batu tersebut diklaim mengandung beberapa material berharga seperti emas dan permata. Selain itu batu dengan tampang sangar tersebut dipercaya mampu menjadi tolak balak bagi si empunya batu. Nah bagi rekan-rekan yang hobi gem stone tentunya penasaran bukan? Berikut rangkuman ulasan mengenai batu akik langka “Sigori Lafau” yang fenomenal tersebut.
Ciri-ciri Batu Sigori Lafau mempunyai badan utama berwarna hampir bening transparan dengan beberapa serpihan material lain yang membeku di dalamnya. Warna penyusun batu juga sangat beragam mulai kuning, merah, hitam, abu abu dan beberapa warna sekunder lain. Batu Sigori Lafau yang dimiliki Karsani sendiri memilik ukuran kurang lebih panjang 6 cm, lebar 3 cm, dan tebal 0,5 cm.
Mengenai penamaan batu akik Sigori Lafau, saya sendiri belum mendapatkan informasi pasti apakah nama tersebut merupakan nama jenis batuan yang memang sudah pernah ditemukan sebelumnya atau nama yang diberikan oleh sang pemilik. Namun dari salah satu informasi menyebutkan batu Sigori Lafau tersebut dipercaya para penduduk nias telah ada sejak jaman dahulu.

Batu Fire Opal Populer di Pasar Luar Negeri

Batu cincin kini semakin populer dan sudah membumi serta sudah diterima dengan baik disemua kalangan masyarakat Indonesia dari pegawai sampai pejabat negara bahkan sudah tidak perduli lagi pria atau wanita.
Peminat batu akik, ternyata tak hanya di tanah air, beberapa negara di Asia bahkan benua lain pun banyak mengincar batu mulia asal Indonesia itu. Salah satu batu mulia yang menjadi andalan ekspor adalah batu Fire Opal dan Chalcedony asal pacitan.
Keunikan batu indonesia, masing-masing punya kelebihan tersendiri. Namun yang memenuhi standar clarity cutting adalah Fire Opal, hanya saja untuk urusan harga masih mahal Bacan.
Jika dibandingkan dengan batu Safir asal Afrika, hanya Fire Opal yang bisa menandingi kualitas pemotongannya untuk batu mulia yang ada di Indonesia.
Batu Fire Opal atau dikenal juga dengan nama Berjad Api serupa dengan batu asal Meksiko dan Tanzania. Bahkan negara tersebut pernah mengklaim sebagai satu-satunya negara yang menghasilkan batu Fire Opal di dunia.
Batu Fire OOpal adalah batu yang sering dijadikan primadona ekspor. Pasaran utamanya saat ini adalah ke Thailand, Singapura dan Taiwan. Jenis batu yang diekspor pun beragam, baik yang suda dipoles maupun yang masih bongkahan batu. “Jadi ada juga yang bongkahan tergantung permintaan pasar.
Batu Fire Opal, lanjutnya, bisa ditemukan di gunung maupun di sungai di wilayah Wonogiri Jawa Tengah dan Pacitan Jawa Timur. Untuk pasokan barang para pengexport telah bekerjasama dengan penambang di daerah Pacitan Jawa Timur.

Cara Unik Mengatasi Batu Sapphire Yang Tergores



Cara Mengatasi Batu Sapphire Yang Tergores- Blue Sapphire adalah sejenis batu mulia dari anggota mineral corundum sama seperti batu mirah (ruby). Keduanya bisa dikatakan kakak adik yang sama-sama mempunyai nilai keras 9 berdasarkan daftar keras Mohs, mereka berdua menempati di urutan ke dua setelah batu intan (diamond).
Perbedaan dari keduanya terletak pada warna yaitu merah untuk batu mirah dan biru untuk batu sapphire. Batu sapphire terbuat dari alumunium oxide dan titanium sedangkan batu mirah terbuat dari alumunium oxide dan chromium (chromium yang mengakibatkan terjadinya warna merah pada batu mirah).
Terjadinya goresan atau retaknya batu permata sering kali di sebabkan oleh tingkat kekerasan yang rendah. Salah satu batu cincin yang memiliki tingkat kekerasan yang tidak terlalu tinggi dan sering kali tergores adalah batu sapphire.
Bila anda memiliki sebuah batu cincin sapphire dan mengalami goresan, maka tak perlu khawatir, silahkan simak tips sederhana berikut ini:
1. Siapkan amplas ukuran 600 dan ukuran 2000, kertas intan dan serbuk intan.
2. Gosok batu secara perlahan dengan menggunakan amplas 600 dan air, setelah goresan hilang, gosok dengan amplas ukuran 2000.
anjutkan dengan menggosok dengan kertas dan serbuk intan.
Demikianlah Cara Mengatasi Batu Sapphire Yang Tergores, semoga bermanfaat selamat mencoba dan salam sukses untuk anda.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...