Batu Fire Opal Populer di Pasar Luar Negeri

Share this history on :
Batu cincin kini semakin populer dan sudah membumi serta sudah diterima dengan baik disemua kalangan masyarakat Indonesia dari pegawai sampai pejabat negara bahkan sudah tidak perduli lagi pria atau wanita.
Peminat batu akik, ternyata tak hanya di tanah air, beberapa negara di Asia bahkan benua lain pun banyak mengincar batu mulia asal Indonesia itu. Salah satu batu mulia yang menjadi andalan ekspor adalah batu Fire Opal dan Chalcedony asal pacitan.
Keunikan batu indonesia, masing-masing punya kelebihan tersendiri. Namun yang memenuhi standar clarity cutting adalah Fire Opal, hanya saja untuk urusan harga masih mahal Bacan.
Jika dibandingkan dengan batu Safir asal Afrika, hanya Fire Opal yang bisa menandingi kualitas pemotongannya untuk batu mulia yang ada di Indonesia.
Batu Fire Opal atau dikenal juga dengan nama Berjad Api serupa dengan batu asal Meksiko dan Tanzania. Bahkan negara tersebut pernah mengklaim sebagai satu-satunya negara yang menghasilkan batu Fire Opal di dunia.
Batu Fire OOpal adalah batu yang sering dijadikan primadona ekspor. Pasaran utamanya saat ini adalah ke Thailand, Singapura dan Taiwan. Jenis batu yang diekspor pun beragam, baik yang suda dipoles maupun yang masih bongkahan batu. “Jadi ada juga yang bongkahan tergantung permintaan pasar.
Batu Fire Opal, lanjutnya, bisa ditemukan di gunung maupun di sungai di wilayah Wonogiri Jawa Tengah dan Pacitan Jawa Timur. Untuk pasokan barang para pengexport telah bekerjasama dengan penambang di daerah Pacitan Jawa Timur.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : bambang@caraunik.com
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...