Cara Unik Mengatasi Batu Sapphire Yang Tergores

Share this history on :


Cara Mengatasi Batu Sapphire Yang Tergores- Blue Sapphire adalah sejenis batu mulia dari anggota mineral corundum sama seperti batu mirah (ruby). Keduanya bisa dikatakan kakak adik yang sama-sama mempunyai nilai keras 9 berdasarkan daftar keras Mohs, mereka berdua menempati di urutan ke dua setelah batu intan (diamond).
Perbedaan dari keduanya terletak pada warna yaitu merah untuk batu mirah dan biru untuk batu sapphire. Batu sapphire terbuat dari alumunium oxide dan titanium sedangkan batu mirah terbuat dari alumunium oxide dan chromium (chromium yang mengakibatkan terjadinya warna merah pada batu mirah).
Terjadinya goresan atau retaknya batu permata sering kali di sebabkan oleh tingkat kekerasan yang rendah. Salah satu batu cincin yang memiliki tingkat kekerasan yang tidak terlalu tinggi dan sering kali tergores adalah batu sapphire.
Bila anda memiliki sebuah batu cincin sapphire dan mengalami goresan, maka tak perlu khawatir, silahkan simak tips sederhana berikut ini:
1. Siapkan amplas ukuran 600 dan ukuran 2000, kertas intan dan serbuk intan.
2. Gosok batu secara perlahan dengan menggunakan amplas 600 dan air, setelah goresan hilang, gosok dengan amplas ukuran 2000.
anjutkan dengan menggosok dengan kertas dan serbuk intan.
Demikianlah Cara Mengatasi Batu Sapphire Yang Tergores, semoga bermanfaat selamat mencoba dan salam sukses untuk anda.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : bambang@caraunik.com
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...