Cara Unik Merawat Batu Pancawarna Darson Garut

Share this history on :
Batu Akik Pancawarna Darson Garut merupakan salah satu jenis batu yang berasal dari daerah Gunung Kencana-Bungbulang-Garut Selatan. Daerah Garut selatan memang dikenal akan jenis batu akik Pancawarnanya yang baik bahkan saking bagusnya harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah per kilogramnya untuk batu berkualitas super.
Batu akik Pancawarna Darson sendiri adalah batu yang memiliki lebih dari lima warna yang berasal dari galian Darson, nama Darson sendiri diambil dari nama pemilik galian tersebut yakni Bpk Darsono. Batu Darson ini memiliki ciri khas mengkristal atau tembus cahaya dengan warna yang mencolok atau cerah seperti oranye, biru, hijau, putih, kuning dan merah.
Pada dasarnya semua jenis batu akik pancawarna Garut tetaplah batu dengan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi dengan memiliki warna warni yang mencolok menjadikan ciri khas tersendiri bagi batu Pancawarna Garut sendiri. Namun sebagus apapun kualitas batu jika tidak dirawat secara benar maka lambat laun kualitas batu tersebut akan menurun. Berikut kami sajikan tips singkat tentang Cara Merawat Batu Pancawarna Darson Garut simak baik-baik ulasan kami di bawah ini:
Siapkan bahan-bahan Sebagai berikut:
Pertama. Kulit
Kedua. Tissue halus
Ketiga. Minyak bayi
Caranya sebagai berikut:
Pertama. Siapkan batu pancawarna darson.
Kedua. Bersihkan dengan tissue halus.
Ketiga. Olesi dengan minyak bayi di seluruh permukaan batu secara tipis.
Keempat. Jemur satu jam saja.
Kelima. Angkat dan gosok dengan kulit sampai rata.

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : bambang@caraunik.com
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

4 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...