Mengenal Batu Sigori Lafau Dari kepulauan Nias

Share this history on :

Gunungsitoli wilayah kepulauan Nias, Sumatera Utara. Menurut sang pemilik, Karsani Aulia Polem, batu yang dijuluki Sigori Lafau tersebut mempunyai banyak sekali keistimewaan sehingga sangat layak dilabeli harga yang begitu fantastis.
Beragam jenis batu mulia yang sering ditemukan warga, antara lain junjung drajat, lavender, badar besi, dan lumut. Menurut Karsani, dalam sehari, warga bisa mendapatkan 20 sampai 50 batu berbagai jenis. Karsani mengaku beruntung karena berhasil menemukan batu langka dan mahal tersebut.
Salah satun batu yang unik yakni dalam satu batu tersebut diklaim mengandung beberapa material berharga seperti emas dan permata. Selain itu batu dengan tampang sangar tersebut dipercaya mampu menjadi tolak balak bagi si empunya batu. Nah bagi rekan-rekan yang hobi gem stone tentunya penasaran bukan? Berikut rangkuman ulasan mengenai batu akik langka “Sigori Lafau” yang fenomenal tersebut.
Ciri-ciri Batu Sigori Lafau mempunyai badan utama berwarna hampir bening transparan dengan beberapa serpihan material lain yang membeku di dalamnya. Warna penyusun batu juga sangat beragam mulai kuning, merah, hitam, abu abu dan beberapa warna sekunder lain. Batu Sigori Lafau yang dimiliki Karsani sendiri memilik ukuran kurang lebih panjang 6 cm, lebar 3 cm, dan tebal 0,5 cm.
Mengenai penamaan batu akik Sigori Lafau, saya sendiri belum mendapatkan informasi pasti apakah nama tersebut merupakan nama jenis batuan yang memang sudah pernah ditemukan sebelumnya atau nama yang diberikan oleh sang pemilik. Namun dari salah satu informasi menyebutkan batu Sigori Lafau tersebut dipercaya para penduduk nias telah ada sejak jaman dahulu.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : bambang@caraunik.com
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...