Cara Unik Mengkristalkan Batu Bacan

Share this history on :
Kemampuan Batu Bacan untuk bermetamorfosis terhadap alam, perlahan batu Bacan hitam kandungan kapurnya akan terdesak keluar dan batu Bacan pun menghijau menjadi Batu Bacan kristal. Perubahan Batu Bacan yang masih hitam menjadi Batu Bacan Kristal inilah yang harus didasari pecinta batu Bacan Doko dan Palamea melakukan perawatan. Banyak beberapa cara merawat batu Bacan yang gelap menjadi Bacan yang mengkristal berwarna hijau, menghilangkan flek hitam pada batu bacan menjadi hijau transparan, selalu tampak segar dan cerah, disetiap pecinta Batu Bacan memiliki cara sendiri-sendiri untuk merawat batu tersebut yang didasari pengalaman masing-masing, selain bahan yang berbeda ketekunan dan waktu perawatan juga ikut mempengaruhi hasil prosesnya. Salah satu keunikan Batu Bacan baik Bacan Doko, Bacan Palamea, Gulau, elektrik Bacan Obi dan lainnya.
berikut beberapa cara alami yang dilakukan pada perawatan batu bacan agar kerak kapur dan flek hitam pada batu akan hilang secara perlahan sehingga batu menjadi mengkristal tampak hijau kilap


  • Rendamlah batu bacan pada air yang mengandung banyak mineral atau rendam menggunakan air yang mrngandung kadar oksigen seperti air OXY dll, rendam juga menggunakan air yang bermerek pocari sweet karena didalamnya tercantum kadar ion positif dan elektrolit-elektrolit, atau juga bisa merendam pada air kelapa karena air kelapa terkandung juga ion positif dan kadar elektrolit yang besar sehingga dapat melebur kerak-kerak dan flek hitam pada batu bacan. rendaman ini berkisar dalam waktu 2-3 hari sehingga secara alami batu bacan tersebut mengkristal. semakin banyak penfkristalan juga mengurangi kadar mineralpada batu. padahal batu mulia yang berkasiat pada kesehatan adalah batu yang mengandung mineral.
  • Setalah direndam keringkan, dengan mengangkat dan lap dengan tisue atau kain sampai benar-benar kering.
  • Bila batu bacan sudah kering lalu di poles dengan daun pisang yang kering. polesan harus searah, polesan ini agar kandungan zat yang keluar dan menempel benar-banar hilang dan du lakukan beberapa kali.
  • Lakukan pemanasan Batu Bacan, pemanasan sampai suhu maksimal 80 derajat, tetapi pemanasan tersebut lebih alami menggunakan sinar matahari langsung. terkadang ada yang di panaskan menggunakan alat masak sepeti batu yang di rebut, ini dapat mengurangi kadar mineral pada batu, tetapi bukan berarti batu masakan atau proses. ini sekedar pemanasan saja sebaiknya pemanasan yang di rebus pada batu tidak perlu di lakukan karena dapat mengurangi keaslian kadar batu mineralnya.
  • Bila batu bacan sering menempel pada kulit manusia yang biasa di pakai untuk cincin, batu tersebut akan berubah warna secara perlahan-lahan karena tubuh manusia juga mempunyai ion dan mineral sehingga dapat berpengaruh, ada yang menjadi agak gelap dadpula batu tersebut menjadi terang. tergantung energi pada tubuh manusia masing-masing.

    http://angkoletmuria.blogspot.co.id/
    Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : bambang@caraunik.com
    Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

    0 comments:

    Posting Komentar

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...