official website | Members area : wakwaaaw | Sign in

Cara Unik Narsis Ala SPG Mobil







Pink Selfie Lucu Banget gan ....






Amethyst History / Sejarah Batu Akik Kucubung

Bapa mineral Gregoius Agricola bukan orang pertama yang menemukan keindahan Amethyst yang kaya akan sejarah, mitos dan legenda. Tapi sebelum-sebelumnya sudah banyak cerita mengenai Amethyst ini.


Amethyst berasal dari huruf Yunani yang berarti tidak mabuk. Menurut legendanya, seorang  Dewa Anggur Dionysus atau lebih di kenal Bacchus pada jaman Romawi, dalam keadaan mabuknya berkata, barang siapa yang masuk pertama kali ke pintu gerbang ini akan di makan singa. Selang tak berapa lam masuk dewi Diana, wanita yang di cintai Dionysus, dan untuk menyelamatkan dirinya,Diana merubah dirinya sendiri patung. Sehingga sangat sedihlah hati Dionysus, lalu Ada yang bilang batu itu dituangi wine sehingga menjadi ungu, ada yang bilang batu itu terkena air mata Dionysus sehingga menjadi ungu.


 
Menurut sejarahnya batu ini di berikan Musa kepada Harun yang mana pada waktu itu adalah pemimpin agama tertinggi di Israel dibawah Musa, karena amethyst melambangkan spirit of God. Makanya Amethyst di kenal dengan 'Bishop Stone' dan di pakai oleh para pastor Katolik di jari kedua tangan kanan sebagai simbol kesalehan, kemanusian, kerohanian, dan kekudusan.


Di pakai dalam mahkota kerajaan Inggris karena merupakan simbol kemakmuran dan kesejahteraan.Dan Ratu Charllote isteri dari Raja Georgeus III dari Inggeris mengenakannya sebagai kalung. 



 
Bangsawan Mesir memakainya untuk pemujaan. Karena di percaya sebagai batu pelindung. melindungi dari penyihir, pikiran negatif seperti perasaan bersalah dan takut, dan marabahaya. 




 Pliny The Elder yang di kenal sbg orang pertama yang membuat ensiklopedia mengatakan bahwa Amethyst dapat menangkal santet .







Catherine the Great Russians memakainya, bahkan menyebarkan orang-orangnya ke seluruh dunia untuk mencari batu ini.

 


 
Amethyst juga di temukan di  Aztec burial sites.





 Leonardo Da vin ci berkata "Amethyst holds the power to dissipate evil thoughts and quicken one's intelligence." Artinya amethyst memiliki kekuatan untuk menyingkirkan pikiran jahat dan meningkatkan kecerdasan seseorang.
  

 
Amytheist dlm beberapa culture dikatakan dapat melindungi hasil panen dari hama belalang dan gulma, membawa keberuntungan dalam perang dan perburuan, mengusir roh jahat, memberikan inspirasi kpd para intelektual.












Variasi Warna : Ungu, Ungu kemerahan, Ungu Muda Kadar
Transparasi : Transparan Luster : Vitreous Index Bias : 1.544 -1.553
Kadar Keras : 7.0 Skala Mohs. Berat Jenis : 2.60 - 2.65 gr/cm3
Formula Kimia : SiO2 (Silicon Dioxide)
Sistem Kristal : Heksagonal Tahun ditemukan : Pra Sejarah
Wilayah Penghasil : Indonesia, Brazil, Zambia, USA, Uruguay.

Amethyst adalah batu yang terkenal dengan keindahan warna ungunya. Amethyst sudah dikenal sejak zaman pra sejarah, dan di zaman mesir kuno amethyst biasa untuk digunakan sebagai perhiasan. Banyak amethyst yang diukir indah ketika zaman itu. Orang yunani kuno percaya jika batu kecubung ini mampun mencegah mabuk dan pada abad pertengahan, tentara eropa menggunakan amethyst sebagai zimat pelindung ketika berperang. Mereka meyakini bahwa amethyst mampu menyembuhkan dan memberikan ketenangan ketika berperang.



Batu kelahiran (birthstone) mengacu pada batu permata yang secara tradisional berhubungan dengan tanggal lahir seseorang dan dianggap membawa keberuntungan dan kesehatan untuk orang tersebut.
Diantara sekian banyak jenis batu permata, batu kecubung (amethyst) dianggap sebagai batu kelahiran bulan Februari.
Terdapat sejarah, mitos, serta keyakinan yang terkait dengan batu kecubung. Artikel berikut akan menguraikannya.

Batu Kecubung

Dua belas lambang zodiak adalah interpretasi astrologi dari batu kelahiran yang seiring dengan jumlah dua belas bulan dalam satu tahun.
Sebagai batu kelahiran untuk Februari, batu kecubung dianggap sebagai batu kelahiran untuk semua orang Aquarius, yaitu mereka yang lahir antara tanggal 20 Januari – 18 Februari.
Istilah ‘amethyst’ berasal dari kata Yunani ‘amethystos’ yang berarti obat untuk mencegah mabuk yang juga mencerminkan sifat batu permata ini.
Batu kecubung termasuk dalam keluarga Quartz (silikon dioksida) dan memiliki berbagai nuansa warna dari ungu hingga kebiruan.
Pernah dianggap lebih berharga dari berlian, kecubung merupakan batu permata yang populer digunakan dalam perhiasan.
Batu kecubung memiliki struktur kristal heksagonal dan banyak ditemukan di Brasil, Madagaskar, Namibia, Zambia, Rusia, Sri Lanka, India, dan Amerika Serikat.

Warna

Pucat ungu, merah-ungu, dan ungu tua merupakan rentang warna umum dari batu kecubung.
Uniknya, warna batu kecubung dalam bentuk murninya (tanpa pengotor) adalah bening.
Selain ungu, terdapat pula jenis batu kecubung yang lebih langka berwarna hijau.

Makna dan Karakteristik

Batu kecubung dipercaya memiliki sifat yang membawa stabilitas, perdamaian, keseimbangan, keberanian, kekuatan internal, ketulusan, dan ketenangan.

Batu ini juga diyakini efektif mengobati masalah kesehatan yang berhubungan dengan gejala kecanduan, sakit kepala, insomnia, artritis, nyeri, masalah sistem peredaran darah, dan penyembuhan secara umum.
Dengan mengacu pada asal kata Yunani, batu kecubung dianggap sebagai batu yang bisa mencegah dan mengobati mabuk alkohol dan jenis kecanduan lain.
Oleh karena itu, batu kecubung bertindak sebagai kekuatan stabilisasi bagi mereka yang berusaha untuk mengatasi perilaku adiktif.

Sejarah Batu Kecubung

Sejarah batu kecubung membawa kita kembali ke cerita mitologi Yunani-Romawi.
Menurut mitologi tersebut, Bacchus -sang dewa anggur- memiliki dendam kepada Diana.
Untuk membalas dendam, Bacchus menyatakan bahwa orang pertama yang dia temui dalam perjalanan melalui hutan akan dimakan oleh harimau miliknya.
Orang pertama yang bertemu dengan Bacchus ternyata adalah seorang gadis cantik bernama Amethyst yang sedang dalam perjalanan untuk menyembah di kuil Diana.
Saat diserang, Amethyst memanggil Diana untuk menyelamatkannya. Diana kemudian mengubah Amethyst menjadi sosok batu putih bersih dan berkilau.
Menyadari kesalahannya, Bacchus kemudian menuangkan anggur pada batu tersebut sehingga membuat batu kecubung berwarna keunguan.
Pada masa Roma kuno, batu kecubung akan dimasukkan dalam gelas anggur untuk mencegah peminumnya menjadi terlalu mabuk.
Selain itu, orang Mesir kuno percaya batu kecubung memiliki kekuatan yang digunakan untuk menjaga makam firaun.
Selama periode abad pertengahan, batu kecubung digunakan sebagai obat untuk mencegah kantuk, mempertajam kecerdasan, melindungi pemakainya dari sihir, dan membawa kemenangan dalam pertempuran.
Menurut mitologi Arab, batu kecubung (amethyst) akan melindungi pemakainya dari mimpi buruk dan asam urat, serta dianggap sebagai batu kesetiaan dan kekuasaan.[

Trend Foto Grufie Kembar Narsis (33 Foto)

Masih banyak orang yang lebih suka berfoto bareng grup atau grufie, dibandingkan foto sendiri atau selfie. Hal itu menunjukkan bagaimana groufie dapat menjadi tren yang berkembang karena memiliki jauh lebih banyak nilai sosial dibanding selfie yang hanya dilakukan sendiri untuk disebar ke media sosial.
“Ternyata menurut survei yang kami lakukan tahun ini terhadap 300 responden di Indonesia, 78% merasa  #groufie lebih menyenangkan daripada selfie karena aktivitas ini melibatkan grup. Namun 46% di antara mereka tidak percaya diri untuk berdekatan melakukan #groufien," kata  Febrina Herlambang, Brand Communication Manager P&G Indonesia. Head & Shoulders.
Menurut survei SelfieCity 2014, foto selfie yang diunggah di media sosial hanya 3%-5%. Kini banyak orang lebih suka mengunggah foto makanan, hewan peliharaan, dan yang paling penting foto bersama teman-teman dan keluarga. #groufie juga menjadi salah satu tren yang banyak diunggah di berbagai media sosial. Bukan hanya wanita yang mengunggah #groufie mereka, tapi juga pria bersama teman atau rekan kerjanya.
Alasan, mengunggah foto berkelompok,  #groufie di media sosial bisa menjadi tren dalam waktu singkat, karena beberapa alasan.
Menurut rilisnya, dari hasil survei Head & Shoulders terhadap 300 responden di Indonesia yang mengungkapkan 78% berpikir lebih senang ketika melakukan #groufie dibanding selfie. Lalu 73% berpikir lebih terlihat bahagia ketika mereka ada dalam foto #groufie dibanding ketika mereka selfie. Kemudian 56% berpikir mereka terlihat lebih menarik ketika mereka berada pada foto #groufie dibanding foto selfie.




































Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...