Entri Populer

Keris dan Tuahnya


Magic yang keluar dari aura keris, banyak orang yang menyebutnya sebagai ilmu hipnotis atau daya saran, bagi manusia atau hewan dapat juga berpengaruh oleh daya saran tersebut. Sehingga apapun yang disugestikan oleh seorang hipnotisur akan mempengaruhi jalan pikirannya.

Berdasarkan ilmu perkerisan, bisa disimpulkan, bahwa para empu zaman dulu adalah seorang pakar ahli bathin, sehingga mereka mampu menciptakan sebilah keris dengan memasukkan ilmu aji atau postipnotis pada tiap tempaannya sehingga serat keris itu jadi mempunyai suatu daya magic yang sangat besar pengaruhnya.

Berdasarkan hasil penelitian para psikologi tersebut. Keris menjadi suatu kepercayaan dan kebanggaan si pemegang karena tuahnya, bahkan dari situ pula sugesti orang akan terpanggil. Seperti keris bisa berwujud manusia serem, berubah seekor naga dan lain-lain.

Konon permulaan keris terjadi di zaman pewayangan. Dalam prasejarah mengatakan para dewa membuatnya untuk para manusia bumi yang membutuhkan. Sebut saja keluarga Bharata. Baik itu dari kelompok Astina atau kalangan Pandawa. Tentunya mereka harus melalui ritual yang cukup lama sehingga para dewa mereka kasihan dan akhirnya memberi pusaka tersebut.

Namun dalam perang Bharatayuda, keris pemberian dewa banyak yang hilang, diantaranya, Sang Yuyu Rumpung (berbentuk lurus), Sang Pasopati (berbentuk lurus), Sang Bango Dolog (berluk 3), Sang Bakung (berluk 5), Sang Balebang (berluk 11), Sang Keracan (berluk 10) dan masih banyak yang lainnya.

Sehingga pada zaman Majapahit yang pertama, sang raja memerintahkan kepada seluruh empu sakti madraguna untuk membuat keris yang mirip dengan beberapa keris pembuatan para dewa dan dengan kepandaian mereka semua. Akhirnya terlahir juga bentuk keris yang sangat mumpuni sebagai pegangan para raja zaman itu.

Sebagai pengenalan dasar, kita juga harus tahu tentang apa yang disebut Madya atau zaman pembuatan, karena semua itu adalah kunci awal untuk mengenal lebih dekat keindahan sebuah magic keris dan perawatannya, dan disini dibagi menjadi 5 Madya, diantaranya :

KUNO
Sebuah pembuatan keris yang dibikin antara tahun 125 M – 1125 M oleh
beberapa Empu di zaman purwacarita, beliau adalah, Empu Hyang Ramadi, Empu Iskadi, Empu Sugarti, Empu Mayang dan Empu Sarpadewa.

MADYA KUNO
Sebuah pembuatan keris yang dibikin antara tahun 1126 m – 1250 m
meliputi Kerajaan Jenggala, Kediri, Pajajaran dan Cirebon.
Empunya adalah, Kyai Gebang, Kyai Bayu Aji, Nini Sumbro, Empu Akas, Empu Lung Lungan, Empu Dewayani dan lain-lain.

MADYA PERTENGAHAN
Sebuah pembuatan keris yang bikin dibikin antara tahun 1251 m – 1459 m meliputi kerajaan, Jenggala, Kediri, Tuban, Madura dan Blambangan. Empu pada masa itu adalah, Empu Bromo Koolali, Empu Luwuk, Empu Sriloka, Empu Sutapasana, Empu Kuwung dan Empu kisa.

TENGAH
Sebuah pembuatan keris yang dibikin antara tahun 1460 M – 1613 M meliputi kerajaan, Madiun, Demak, Pajang dan Mataram.
Empunya adalah, Empu Tudung, Empu Joko Supo, Empu, Empu Lobang, Empu Looning, Empu Kithing, Empu Warih dan Empu Madrim.

MUDA
Sebuah pembuatan keris yang dibikin antara tahun 1614 M hingga para empu sakti telah tiada, meliputi kerajaan Kertasura dan Surakarta, empunya adalah Empu Mangun Malelo, Empu Tarung Wongso, Empu Hastronoyo, Empu Wiro Sukadgo, Empu Brojo Sentiko dan Empu Sendang Warih.

Untuk lebih mengenal jauh tentang perkerisan, banyak cara yang harus ditelaah, seperti saat kita menemukan sebuah keris misalnya. Tentunya keris itu pasti berkarat atau berwarna kitam legam, sehingga untuk mengecek pamor atau bentuk keseluruhan keris jadi terhalang akibatnya.

Nah, untuk mempermudah membersihkan sebilah keris, baik itu dari noda karat atau bekas luluran minyak cobalah ikuti cara sebagai berikut :
- Siapkan air kelapa hijau 2 buah dan 10 jeruk nipis.
- Rendamlah keris tersebut pada air kelapa tadi. Lalu potonglah semua jeruk nipis menjadi 4 bagian, masukkan semua potongan jeruk nipis ke dalam air kelapa dan biarkan selama 24 jam lamanya.

Bila sudah mencapai waktu yang maksimal, angkatlah keris tersebut, biasanya keris menjadi bersih dan mengkilat, tapi bila masih tersisa noda pakailah sikat gigi untuk menghilangkannya. Dan dari situ pula kita akan bisa melihat secara seksama keaslian bahan keris juga pamor secara menyeluruh.

Dalam pengenalan bentuk keris, tentunya kita harus memahami betul dari mana keris itu dibuat, zaman apa dan dari kerajaan mana. Untuk semua itu bisa kita lihat lewat bahan, warna besi juga warna pamor, "dimana letak rahasianya".
Setiap kerajaan zaman dulu juga para empu yang membuatnya, semua mempunyai perbedaan yang mencolok, yaitu :

- Bilahan keris dengan bahan besi berwarna keputih-putihan serta pamornya yang mempunyai warna putih gajih, juga bila diraba terasa kering, maka sudah dipastikan keris tersebut dibikin pada zaman kerajaan Pajajaran.

- Bilahan keris dengan bahan besi berwarna hitam kebiruan serta pamornya yang menyerupai bentuk rambut. Bila dipegang terasa keras dan kuat, maka ciri seperti itu dibikin oleh para empu kerajaan Majapahit.

-Bilahan keris dengan bahan besi berwarna putih jelas, serta mempunyai pamor rambut berwarna putih gajih, bila diraba berkesan basah dan agak lembek, maka keris tersebut mempunyai ciri khas berasal dari kerajaan Blambangan.

- Bilahan keris dengan bahan besi berwarna hitam kebiruan serta punya pamor yang tak jelas, bila diraba terasa basah, maka keris dengan ciri seperti itu pasti dibikin para empu dari kerajaan Demak.

- Bilahan keris dengan bahan besi berwarna kebiru-biruan serta punya pamor halus berwarna putih bersih, bila diraba terasa kering dan padat berisi, maka bisa dipastikan keris tersebut yang bikinnya para empu kerajaan Mataram.

Begitulah cerita sebilah keris, namun sebaiknya kita juga harus memahami tentang khasiat dari keris itu sendiri. Agar dikemudian hari tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Cara seperti itu disebut dengan nama MENDATA BUNYI.

Caranya juga sangat mudah lepaskan gagang keris (telanjang) gapitlah sepertiga bilahan keris dengan ibu jari dan telunjuk (diapit) dekatkan bilakan keris pada kuping sebelah kiri. Lalu bilahan tersebut ditingting atau dipukul dengan kuku jari telunjuk yang kanan. Biasanya dari pantulan itu akan terdengar bunyi thing, gong, ngong, teng atau gur. Dari tata cara seperti tu akan bisa melihat karakter dari pembawaan atau sifat keris tersebut.

Mendengung seperti suara lebah, biasanya keris semacam itu mempunyai pamor melengkung atau bergelombang, nama besinya Karang Kijang, manfaatnya pendiam dan sabar.

Guurrr ….. warna besinya hijau metalik, nama besinya Karindu Aji, manfaatnya untuk kewibawaan, cepat kaya dan posisinya baik.

Guunggg …… warna besi ungu kebiruan, nama besinya Walulin, manfaatnya badan sehat, dihormati orang, mudah menyelesaikan masalah.

Duuungg ….. warna besinya biru bening, nama besinya Windu Aji, manfaatnya untuk keselamatan.

Nonggg …….warna besinya kuning kehijauan, nama besinya Walangi, manfaatnya lancar dalam sandang pangan, pengasihan dan bagus untuk karier simpan pinjam.

Preng ……. warna besinya putih kebiruan, nama besinya Melelaruyun, manfaatnya untuk kedigjayaan atau kekuatan.

Nong-ngong …… warna besinya hitam legam, nama besinya Warani, manfaatnya bisa mencapai derajat tinggi, kaya raya dan selalu sukses dalam menjalankan pemerintahan.

Berdengung …… warna besinya hitam lumut, nama besinya Terate, manfaatnya untuk pengasihan.

Tuuuunggg ……. Warna besinya putih mentah, nama besinya Malelagedaga, manfaatnya sabar, dan selalu dikasihani.

Trungg …. Warna besinya putih mentah, nama besinya Kanthot, manfaatnya untuk ketentraman keluarga.

Begitulah sepenggal pemahaman sebilah keris. Semoga menjadi suatu kajian wabil khusus, kolektor-kolektor handal di bidangnya. Amib Ya Robbal Alamin.

Sumber : idris nawawi

Cara Unik Berhasil Beli Rumah KPR Sebelum umur 30 (Kaga Minta Ortu)


Ane punya kabar gembira nih, sebulan yang lalu ane berhasil beli sebuah rumah di kawasan (dirahasiakan) tapi pinggiran Jakarta (nggak sejauh Bogor, Tangerang or Depok) dekat dengan station kereta karena ane belum mampu beli kendaraan. Alhamdulillah ane bisa beli sebelum umur 30 dan nggak pake duit orang tua ataupun mertua, pokoknya murni hasil kerja keras ane membabu di ibu kota.

Jadi sebulan lalu udah booking fee sama DP, sekarang tinggal nunggu interview KPR, semua sarat udah ane penuhin semua sarat tinggal nunggu dipanggil sama tranfer aja perbulan buat full uang muka sampai rumah jadi. Soalnya rumah ini indent di sebuah perumahan cluster yang part 2, kira-kira setahunan baru jadi tuh rumah. 

Insyaloh kalau semua beres dan sudah jadi ane tinggal transfer cicilan KPR 1,4 jeti + listrik+ air aja perbulannya dan ini masih bisa ane handle dengan gaji bulanan, sekalian ane mau cari pasangan yang siap sedia jadi abis akad udah ada rumah baruuuuuuuu. "AMIN!!!"

Jadi sekarang ane mau share gimana caranya ane bisa beli rumah:

1. 30% tabungan dari gaji.
Pertama, ane udah nabung dari semenjak pertama kali kerja dan gaji pertama ane cuma Rp1,8. Sebisa mungkin ane selalu usahin dapet 30% buat tabungan. Ane juga pindah-pindah kerja demi peningkatan hidup, makin besar gaji makin besar tabungan, bukan malah berkurang atau tetep. 

Soal bertahan hidup itu urusan masing-masing. Ane kost gan, dan suka banget nyentilin barang-barang kantor semisal air aqua ane selalu ambil pake botol aqua 1 liter, terus tissu ane sikat dari kamar mandi. Apapun yang ane bisa ambil dan kepake buat kebutuhan sehari-hari ane sikat gan!! Tapi bukan yang barang mahal ya!

2. Invest jangan cuma tabung!
Setelah satu tahun nabung ane mikir gan, kalau begini aja bakal lama! Makannya ane cari investasi dan ane pilih invest di sebuah bank (tdk sebutkan) dengan takaran 60% saham, 20% tabungan dan 20%asuransi. Nah, setelah dua tahun ane cabut ini investasi terus duitnya dicairkan buat beli rumah, dari sinilah seluruh uang muka ane yang puluhan juta untuk uang muka berasal.

3. Manfaatkan KPR sejahtera
Agan harus tahun kalau ada KPR sejahtera untuk menengah ke bawah (silahkan googling) ane pake KPR ini tapi inget, KPR sejahtera hanya untuk gaji di bawah 4 jeti! Kalau lebih anda bakalan di tolak! Terus apa lebihnya KPR sejahtera? KPR ini membuat rumah yang seharusnya berharga ratusan juta disubsidi asal kaga lebih dari 500 juta (kalau nggak salah) Ane lupa dah gan. 

Rumah ane aslinya 300 jutaan (kurang lebih) berkat KPR sejahtera dikompres jadi 210 jeti dan DP all total 30 jeti....wwkwkwkw...terus ada temen ane yang beli rumah sama tipe sama, pokoknya semua sama tapi di depok total jadi 400 jeti sekian dan DP 48 jeti, dia pake KPR biasa (duit ortu plus mertua)....kacian dah.

4. Jangan tunda beli rumah!
Ane udah ngider ke sana ke mari, ikut pameran properti ampe puluhan kali. Sampai akhirnya nemu rumah ane sekarang ini, pas ane datang seminggu setelah pameran properti rumah di perumahan itu langsung ludes bak kacang goreng! Terus ane telpon dah langsung marketernya dan tanya apakah ada rumah lagi yang kosong? Jawabnya kaga ada. Tapi ada cluster part 2 belom di bangun dan tinggal satu petak yang belum di booking. Ane kaga pake mikir langsung dah ane sikat.

BTW beli rumah itu merupakan investasi dalam bentuk lain, jadi kalau ada sesuatu misalkan ane pindah keluar kota atau negeri bisa disewakan atau over kredit. 

5. Tak ada gaji yang tak cukup, yang ada life style yang nggak sesuai sama gaji.
Terserah agan mau nongkrong di starbuck, nonton hampir setiap minggu atau pelesiran ke luar negeri terus poto-poto upload di sosial media, ganti gadget ipon bla..bla..bla seperti temen-temen ane. Ujungnya takjub liat ane bisa beli rumah sendiri dan ngiler mode on, karena semua duitnya abis buat gaya hidup padahal logikanya untuk DP 30-48 juta andaikan nabung 1 jeti perbulan aja pasti bisa. Dan sekarang umur mereka nyaris 30 belum juga punya tempat tinggal tetap??????

ini gan penampakan rumah ane kalau udah jadi nanti, buat penambah semangat.


Kamar tidur dua, kamar mandi satu terus halaman depan dan belakang.

note:

1. Haga rumah sampai kiamat nggak bakal turun!
2. Rumah inden yang belum dibangun, lebih murah 30% dari rumah yang sudah jadi
3. KPR apapun kalau anda bukan karyawan tetap susah dan 80% kemungkinan ditolak, karena bank ingin kepastian bahwa anda terikat pada instansi bisa dikontak setiap saat.
4. Kalau bisa jangan KPR tapi beli cash langsung (walau tak mungkin)
5. Hanya KPR sejahtera dan KPR dari bank syariah yang fixed artinya cicilan tetap apapun yang terjadi.

Sekian gan, semoga membantu. Semua temen ane punya rumah gegara (hadiah biar tak keliatan menyedihkan) dari orang tua + mertua ketika mereka kimpoi. Ane berhasil dengan usaha sendiri, nggak bikin repot dan menyedot uang orang tua. Ane paling bangga bukan karena berhasil beli rumah tapi gegara nggak bikin repot orang tua, apalagi orang tua ane belum haji gan dan kemaren abis operasi prostat. Coba kalau ane mikirnya macam orang sini kebanyakan, kimpoi dibiayain orang tua, terus rumah dari orang tua, biaya persalian dari orang tua bla..bla...bla...cepek dah.

Kedepannya ane mau cari usaha tambahan plus buka investasi lagi, buat asuransi sama biaya persalinan. Ane memang belum kimpoi gan masih single (belum ada calon pula) lagi usaha. Cuma ane di inner circle kantor dan rumah yang bisa beli rumah sendiri, ingat jauhkan mindset kimpoi dulu nanti rejeki turun sendiri..bla..bla..bla.



http://www.kaskus.co.id/ 

Cara Hapus Junk dan Temporary File Window

Hapus Sampah Komputer & Bersihkan HardiskBagaimana membersihkan komputer anda dari junk file dan temporary file. Kenapa file-file ini perlu dibersihkan? Junk file dan temporary file merupakan file-file yang dibuat oleh program-program dan aplikasi yang anda jalankan, file-file ini digunakan oleh aplikasi bersangkutan secara sementara, bila anda tidak menjalankan aplikasi tersebut, maka file-file ini tidak digunakan lagi,  sehingga memenuhi ruang hardisk anda, tetapi ada beberapa program dan aplikasi yang mengunakan file temporary-nya kembali, tetapi biasanya program tersebut akan kembali membuat file temporary-nya, jadi anda tidak usah kuatir untuk menghapus file-file ini.

Bagi anda mengunakan Windows, anda bisa menggunakan Disk Cleaner "Disk Cleanup", yaitu sebuah fasilitas yang dimiliki Windows yang berguna untuk membersihkan hardisk anda. 

Bila anda menggunakan Windows XP atau Windows 7 maka anda dapat mengklik tombol Start > All Program > Accessories >  System tools > Disk Cleanup.

Lalu anda pilih drive yang akan anda bersihkan lalu tekan OK, Tunggu Proses, setelah selesai, beri centang jenis file yang ingin anda bersihkan lalu OK!

Cara lain, Anda bisa menekan Tombol Start > Run > lalu Ketik %temp% > OK . Maka anda akan dibawa ke folder "temp", semua file dalam folder ini dapat anda hapus.


Menghapus Prefetch Manual
Prefetch juga sama halnya seperti temporary file, hanya sifatnya prefetch digunakan untuk fetching file yang sering diakses windows. Untuk menghapus prefetch ini sama saja dengan cara di atas hanya perintahnya saja yang beda. Buka Run (tekan tombol Windows + R) ketik Prefetch dan hapus semua file yang ada di folder prefetch dan jangan lupa hapus pula dari Recycle Bin.
Cara lain yang lebih aman adalah dengan mengunakan Tools Software, seperti CCleaner, Tune Up Utilities dan banyak lainnya.

CCleaner dapat di download di Link ini.

Sedangkan Tune Up Utilities adalah Tools Berbayar, yang trial nya dapat di download di Link ini.

Lagi Heboh, Di Jepang Tren Foto Ayah Melompat

Foto-foto ayah melompat di samping putri mereka menjadi tren terbaru di Jepang. Keceriaan pun terpancar dari wajah para ayah tersebut.
Kali ini netizen dihebohkan dengan pose foto ayah sedang melompat di samping putrinya dengan berbagai versi. Hal tersebut merupakan tren terbaru di Jepang dan banyak ayah-ayah melakukan foto dengan gaya yang unik.

Berikut serangkaian gambar yang beredar di Jepang, menampilkan para ayah mengenakan jas yang sedang melompat di samping anak perempuan mereka.










Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...